The 3L of a Happy Life Before 40s : Love, Live, and Life




Ada 3L yang menjadi tujuan hidup utama saya : Love, Live, & Life.

Semua dimulai dari tahun 2010, sejak waktu saya masih kuliah. Saya dan mantan pacar saya pernah berjanji ke diri masing-masing : “Let’s have a Happy Life together, till death do us part”

Di usia saya yang tahun ini menginjak angka 28, saya bersyukur karena saya mampu memenuhi ketiga life goals saya itu. Memang belum terpenuhi sempurna, jauh dari kata sempurna malah, tapi saya tahu bahwa jalan yang saya tempuh adalah benar 😊


Love


Oh ya, sebelum lupa, mantan pacar yang saya ceritakan tadi di atas, sekarang sudah menjadi istri saya. Hihihi 😉 Kita menikah pada 19 September 2015, di sebuah desa yang bernama Bandungan. Sampai hari ini, kita selalu merasa bahwa hari pernikahan kita itu adalah salah satu hari terindah yang pernah kita alami bersama :)








Dia adalah teman baik saya sejak SMP. Kita satu sekolah, saya ketua OSIS dan dia sekretarisnya ( kisah klasik banget ya, bos suka sama sekretarisnya. Hahaha 😁 ), kita tinggal di jalan yang sama dan di gang yang sama, berangkat sekolah bersama-sama, hingga kuliah di kampus yang sama. 

Dan sekarang, kita hidup di satu atap yang sama 😊






She’s the love on my life. The one and only. I'm beyond happy to marry my best friend.
Saya bahagia, sungguh sungguh bahagia. Karena kini saya telah mengucap janji untuk selalu setia dengan dia hingga maut menjemput. Bukan cuma janji kepada diri sendiri, tapi janji di hadapan Tuhan.

Saya bersyukur, Love Goals saya sudah terwujud 😊


Live




Saya bersyukur boleh tinggal di rumah impian kita berdua. Rumah yang kita desain sendiri sesuai dengan mimpi kita, rumah yang selalu memberikan kebahagiaan bagi orang yang tinggal di dalamnya, kita menamainya : Homepiness - Home That Brings Happiness



Banyak cerita dibalik pembangunan rumah ini, dari coretan kertas hingga sekarang terwujud menjadi kenyataan. Banyak cerita bahagianya, tapi tidak kalah juga banyak cerita sedihnya.

Semuanya terlebur menjadi satu, menjadi rumah yang kini menjadi tempat kita berdua bernaung sehari-hari, menjadi rumah yang senantiasa memberikan kebahagiaan bagi kami, dan menjadi rumah yang selalu kami nantikan untuk kembali, setelah hari-hari yang melelahkan di pekerjaan kami 😊

Saya juga bersyukur karena diberi rejeki dan mendapatkan teman hidup yang satu hobi dengan saya : Travelling




Berdua berkelana, pergi menjelajah ke negeri orang. Saya berdoa, semoga kita berdua selalu diberikan kesehatan, agar tetap dapat menjelajah seluruh pelosok bumi ini :)









So, Live Goals -> Checked ! ✔


Life


Hidup kita mau seperti apa ?


Kita berdua merasa bersyukur telah diberikan pekerjaan dan penghidupan yang mencukupi dari Tuhan. Tidak berkelebihan, dan juga tidak kekurangan, semuanya pas-pasan. Maksudnya, pas ingin liburan bisa, pas ingin beli kamera baru bisa, dsb hehehe 😁

Kita berdua bertekad untuk mencapai Kebebasan Finansial pada usia sedini mungkin. Untuk itu, kita mendiversifikasi pendapatan kita berdua untuk Menabung - Berinvestasi - dan Berasuransi.

Karena itulah setelah menikah tanpa pikir panjang kita berdua memutuskan untuk ikut asuransi. Karena kita berdua adalah nasabah lama CommBank, maka tentu pilihan utama jatuh ke CommLife. Mumpung masih muda, jadi premi nya lebih murah. hehehe 😁

Sebelumnya kita berdua memang sudah memiliki asuransi jiwa, tapi belum memiliki asuransi kesehatan. Setelah mencari-cari informasi, kita tertarik untuk masuk ke Unit Link. Dengan pertimbangan, selain diri kita mendapat manfaat Asuransi, kita juga mendapat manfaat Investasi. 2 manfaat dalam 1 produk, ini salah satu Investasi Terbaik yang wajib dimiliki bagi setiap orang yang melek finansial.

Tekad kita adalah, kita tidak mau merepotkan anak-cucu kita. Kelak di kemudian hari, jika kita sudah tua dan membutuhkan perawatan, kita tidak mau membebani mereka secara finansial. Itulah manfaat asuransi yang sering tidak disadari oleh orang. Dengan ikut asuransi, kita tidak hanya melindungi diri kita sendiri, tapi juga melindungi keluarga kita di kelak kemudian hari nanti dari pengeluaran-pengeluaran yang tak terduga  😉



Oktober 2017 silam, ketika saya harus menjalani operasi minor. Untung sudah ikut asuransi :) hehe


Saat ini, hanya satu doa kami yang belum dikabulkan Tuhan : Momongan 😃


Kami berdua percaya bahwa Tuhan punya rencana untuk kita masing-masing. Ada orang yang begitu menikah langsung diberi momongan, ada juga yang harus menunggu sekian tahun dulu.

Kami berdua percaya, pasti rencana-Nya lah yang terbaik untuk kita. Kadang kita tidak tahu, apa yang direncanakan Tuhan sehingga harus membuat kita menunggu. Tapi kita harus tetap percaya bahwa Tuhan pasti akan memberikan yang terindah pada waktu-Nya nanti.

Semoga Tuhan mendengarkan doa kami, dan kami boleh diberi momongan sebelum usia kami menginjak kepala 4.

Dengan begitu, Happy Life Before 40 kami akan paripurna 😊


#HappyLifeBefore40s #IChooseHappy

Comments

Popular Posts